February 22, 2024
cafe salem villa rkl

cafe salem villa rkl

Hai minna! Gimana kabarnya? Semoga sehat selalu yaa.. nah, gimana nih liburannya? Pasti pada happy dong, ya. Aku mau cerita nih, tentang liburannya Aisy!.

Aku staycation di villa Rumah Kebun Lulu (atau biasa disingkat RKL), seru banget, deh! Asri, nyaman, disini juga tenang. Apalagi, disini waktu pagi hari segar banget udaranya, sejuk.

Jumlah Kamar

Kamar tidur di Rumah Kebun Lulu ini secara keseluruhan ada 27 kamar (12 kamar masih tahap pembangunan), untuk kategori kamarnya sendiri ada Deluxe A, Deluxe B, New Deluxe A, New Deluxe B, dan Barak Deluxe. Oh iya, kita juga bisa request buat extra bed, semisal menginap rame-rame bisa juga nih..

Kamar tidur ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti: TV, kamar mandi dalam (dengan shower air panas), breakfast, air mineral, teh, kopi, handuk, sabun cair mandi, sikat gigi, sandal, dan WiFi. Wih.. kalau gini, jadi nyaman banget. Di depan kamar juga disediakan dispenser yang dapat kita gunakan untuk minum atau saat menyeduh teh/kopi.

Untuk makan, kita juga bisa request menu, lho! Mungkin request ada menu sayuran seperti capcay, lalapan, dan lain-lain. Atau bisa juga disesuaikan dengan menu yang ada saat ini. Oh iya, untuk makan siang dan malamnya sendiri kita bisa pesan dari kamar atau ke Cafe Salem.

Menginap bareng keluarga di Villa Rumah Kebun Lulu
Menginap bareng keluarga di Villa Rumah Kebun Lulu

Suasana Di RKL

Naah, yang paling seru disini adalah, saat pagi hari! Udaranya segar, langitnya cantik, dan lingkungan yang tenang.

Apalagi saat kita berada di lantai dua Cafe Salem, kita dapat melihat pemandangan gunung Arjuna, apalagi saat sunrise dan sunset, beuh.. cakep banget deh gunung nya..

Di RKL suasananya tenang sekali, cocok untuk yang mau healing sebentar dari kesibukan di kota. Disini juga ada kolam renang, Aku sempat berenang bareng Bunda dan Adik, seru banget lho! Untuk kolam renangnya private pool, jadinya lebih leluasa deh kalau berenang~

Kemudian, malamnya kita juga bisa BBQ-an, untuk BBQ ini bisa didapat dengan harga 75k/Orang (minimal 5 orang). Asik nih bisa BBQ-an bareng keluarga atau bareng temen-temen, terus ditemani dengan karaokean bareng, seru banget!

Menu Barbeque di Villa Rumah Kebun Lulu
Menu Barbeque di Villa Rumah Kebun Lulu

Selain itu, kita juga bisa menyewa ATV, di pandu dengan kakak-kakak yang ramah,
kita bisa memakai ATV untuk mengelilingi kebun apel. Nah, Aku naik ATV bareng Adikku juga, lho!

Eh, eh, di RKL juga bisa sewa tempat untuk arisan nih.. buat Mamah Mamah bisa banget arisan di RKL, arisan tanpa menginap juga bisa, biasanya pesan makan siang di Villa atau pesan snack di Villa. Tapi untuk arisan hanya bisa saat weekday.

Kisaran Harga Masing-masing Kamar

Kalau mau menginap, tentu cek-cek harganya dulu, yakan? Gas deh, disimak!

Deluxe A: Rp275.000 (breakfast 3 orang).
Deluxe B: Rp325.000 (breakfast 4 orang).
New Deluxe A: Rp300.000 (breakfast 2 orang).
New Deluxe B: Rp450.000 (breakfast 4 orang).
Barak Deluxe: Rp85.000/orang (sudah termasuk breakfast) minimal 5 orang.

Menginap tanpa makan juga bisa, hanya dikurangi sekitar 20k-30k/Kamar dari harga semula.

Kesimpulan

Aku seneng banget bisa menginap di Rumah Kebun Lulu, rasanya pengen balik kesini lagi, hehe.. apalagi ada kolam ikan, kucing-kucing lucu yang senang dipeluk, Playground, dan bermain basket di pagi hari.

Untuk menginap di Rumah Kebun Lulu, bisa booking terlebih dahulu lewat WA (0817 1708 57) untuk membayar DP minimal 50% atau bisa juga via Traveloka.

Sekian dulu review dari Aisy, sampai ketemu di review selanjutnya, sayonara!

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *