April 16, 2024

caption

– Izinkan saya membantu Anda agar tidak membuang-buang uang jika Anda kesulitan memilih antara iPad 10 dan iPad Mini 6. Namun iPad 10 memiliki desain baru, tampilan baru, dan port USB-C, tetapi ada masih ada beberapa perbedaan kritis antara keduanya, bahkan dalam hal aksesori. Jadi, mari kita lihat mana yang sebenarnya lebih baik. Sekarang, kami akan meninjau kembali harganya nanti, ketika kami berbicara tentang opsi konfigurasi. Namun di AS, iPad 10 mulai dari 449, dan Mini 6 mulai dari 499, jadi ada perbedaan $50. Sekarang, saya tahu harga di luar AS sangat berbeda, jadi beri tahu saya di bagian komentar dari mana Anda berasal, dan berapa harga kedua iPad ini di tempat Anda tinggal.

Sekarang, mungkin keputusan pertama yang harus Anda buat adalah tentang ukuran, karena dari sudut pandang desain, kedua iPad memiliki sudut membulat dan tepi persegi. Jadi, Mini terlihat seperti versi iPad 10 yang lebih kecil . Keduanya ditawarkan dalam empat warna, tetapi setelah melihat semua opsi di kehidupan nyata, warna iPad 10 pasti lebih jenuh. Jadi, jika semburat warna penting bagi Anda, iPad 10 adalah pilihan yang tepat. Dan omong-omong, saya suka warna pink yang saya dapat. Sekarang, kembali ke ukuran, kami melihat layar 8,3 inci untuk Mini, dan layar 10,9 inci untuk iPad 10. Jadi, itu perbedaan yang cukup signifikan dengan beberapa implikasi. Pertama-tama, jika Anda akan menggunakan tampilan ini untuk menonton film, atau bermain game, Anda akan mendapatkan gambar yang jauh lebih besar di iPad 10. Kami akan berbicara lebih banyak tentang kualitas, dan jenisnya. tampilan, nanti. Namun saat Anda sedang menjelajahi web atau menggunakan aplikasi produktivitas, perbedaan jumlah konten yang Anda lihat tidak sebesar yang Anda kira, karena resolusi kedua iPad terbilang mendekati.

Penting juga bagi kita untuk melihat ukuran dalam hal portabilitas. Dan di sini tentu saja iPad Mini lebih kecil dan lebih ringan. Tapi saya ingin Anda memikirkan apakah itu benar-benar penting bagi Anda untuk cara Anda menggunakan iPad. Jadi secara pribadi, saat saya bepergian, atau bahkan jika saya hanya pergi ke kedai kopi, saya selalu membawa iPad di tas punggung. Jadi, perbedaan ukuran dan berat tidak terlalu berarti bagi saya dalam hal portabilitas, tetapi sekali lagi, mungkin cocok untuk Anda. Saya juga ingin Anda memikirkan tentang pengalaman pengguna yang sebenarnya. Jadi, jika Anda memiliki tangan yang lebih kecil, iPad Mini mungkin lebih nyaman untuk Anda gunakan, atau untuk bermain game, karena perangkat ini jauh lebih kecil. Dan saya tidak yakin apakah bermain game di dalamnya akan terasa berbeda dari bermain di iPhone 14 Pro Max, tapi pasti begitu, dan Anda benar-benar mendapatkan pengalaman bermain game tablet. Untuk otentikasi biometrik, kedua iPad menghilangkan tombol beranda. Mereka menggunakan Touch ID baru Apple, yang dimasukkan ke dalam tombol daya. Sekarang, dalam hal tampilan, kedua iPad memiliki layar Liquid Retina, keduanya adalah tampilan True Tone, dan keduanya memiliki kecerahan puncak yang sama.

Tetapi layar P3 iPad Mini mendukung gamut warna yang lebih luas daripada SRGB pada iPad 10. Ini berarti, ia mampu mereproduksi lebih banyak warna dengan akurasi yang lebih baik, dan lebih sesuai dengan tampilan warna-warna itu di kehidupan nyata. Kini, iPad Mini juga memiliki kerapatan piksel yang lebih tinggi, sehingga gambar secara teknis lebih tajam. Dan itu memiliki lapisan anti-reflektif, jadi itu pilihan yang lebih baik jika Anda berada di luar, atau jika Anda berada di lingkungan di mana Anda harus berurusan dengan cahaya terang. Sekarang, satu perbedaan penting lainnya antara tampilan, adalah iPad 10 tidak memiliki layar yang sepenuhnya dilaminasi, artinya ada celah udara antara layar itu sendiri, dan kombinasi lapisan sentuh dan kaca penutup. Di iPad Mini, ketiga lapisan digabungkan menjadi satu unit display, jadi tidak ada celah udara, tetapi ada pro dan kontra untuk setiap jenis display. Jadi, pertama-tama, kedua tampilan tersebut sangat responsif dan sangat akurat. Dan perbedaan utama muncul saat Anda menggunakan Apple Pencil. Di iPad Mini, ujung pensil akan terlihat seperti menyentuh konten yang sedang dibuat. Sekarang, di iPad 10, Anda akan melihat sedikit pemisahan, terutama jika Anda melihat dari sudut tertentu. Sekarang, saya terutama menggunakan Pensil Apple untuk membuat catatan, menandai dokumen, dan membuat sketsa yang sangat ringan.

Jadi, celah udara bukanlah masalah besar bagi saya, tetapi saya tahu bahwa teman-teman saya, yang merupakan ilustrator, dan dapat membuat konten yang luar biasa dengan kedua iPad, jika diberi kesempatan, mereka lebih memilih tampilan yang sepenuhnya dilaminasi. Sekarang, satu keuntungan dari tampilan iPad 10 adalah jika Anda menggores atau memecahkannya, kemungkinan besar Anda hanya merusak lapisan atas, yang jauh lebih murah untuk diganti. Di iPad Mini, terlepas dari apakah Anda baru saja menggores lapisan atas, seluruh unit display harus diganti, yang tentunya jauh lebih mahal. Dan karena saya membahas Apple Pencil, mari kita bicara tentang asesoris, karena ada banyak perbedaan penting, dan bahkan mungkin beberapa pemecah masalah. Awalnya, meskipun kedua iPad memiliki port USB-C dan tepi datar, hanya iPad Mini 6 yang kompatibel dengan Apple Pencil generasi kedua, yang mengisi daya dan memasangkan secara nirkabel, dan dapat dipasang dan disimpan secara magnetis di sisi iPad.

. IPad 10 masih menggunakan Apple Pencil generasi pertama, dan pendapat saya tentang ini mungkin berbeda dari yang sudah Anda dengar. Jadi, pertama-tama, ujung kedua pensil itu sama, jadi rasanya tidak berbeda. Karena itu, saya lebih suka pensil generasi kedua. Lebih kecil, kurang licin. Ini memiliki tepi yang rata, sehingga lebih nyaman untuk dipegang, dan kecil kemungkinannya untuk menggelinding dari meja. Dan, karena mengisi daya secara nirkabel, selalu terisi penuh dan siap digunakan. Dengan pensil generasi pertama dan iPad 10, Anda tidak dapat mengisi dayanya dengan mencolokkannya ke iPad, karena kami mendapatkan petir pada pensil, dan USB-C di iPad 10.

Nah, kabar baiknya tentang itu adalah bahwa, tidak seperti iPad 9, Anda tidak akan merusak port atau pensil secara tidak sengaja jika Anda menekannya saat sedang mengisi daya. Sisi negatifnya adalah, Anda memerlukan adaptor $9 untuk memasangkan atau mengisi daya Pensil Apple Anda. Jadi, apakah ini hal terburuk yang pernah ada? Tidak. Tapi, apakah kurang optimal? Sangat. Bagi saya, artinya, dengan iPad 10, Apple Pencil tidak selalu terisi daya. Artinya, saya perlu membawa aksesori lain setiap kali saya bepergian.

Dan itu juga berarti, saya perlu melacak peralatan lain di studio saya. Sekarang, karena saya selalu kehilangan barang, saya hanya menyimpan adaptor pada kabel USB-C khusus, lalu saya menggunakan kabel lain untuk mengisi daya iPad saya, dan dengan demikian, adaptor tidak akan pernah lepas begitu saja di meja saya. Jadi pada akhirnya, Apple Pencil generasi pertama tidak akan menjadi alasan bagi saya untuk tidak membeli iPad 10, tetapi saya ingin mengetahui pengalaman pengguna yang kurang ideal, karena jika saya membeli iPad 10 sekarang, saya berencana untuk menyimpannya selama lima hingga tujuh tahun ke depan, dan itu artinya, saya akan tetap menggunakan Apple Pencil generasi pertama sepanjang waktu. Sekarang, opsi lain, jika Anda lebih suka faktor bentuk yang lebih besar, dan Anda masih menginginkan Apple Pencil generasi kedua, adalah mencari iPad Air 4 yang diperbarui, yang juga akan memberi Anda beberapa manfaat lainnya. Sekarang, ketika kita melihat casing keyboard, maka banyak hal yang pasti beralih ke iPad 10. Sekarang, ada casing keyboard untuk Mini tetapi ini iPad yang sangat kecil, sehingga keyboard sangat tidak nyaman untuk mengetik, ke titik di mana saya tidak pernah menggunakan milik saya di luar pengujian. Jika saya benar-benar ingin mengetik di iPad Mini 6, saya hanya akan memasangkannya dengan keyboard Bluetooth, lalu mendapatkan pengalaman pengguna yang jauh lebih baik.

Dengan iPad 10, Apple sebenarnya memperkenalkan Magic Keyboard Folio yang baru. Ini memiliki keyboard yang bagus dengan deretan tombol fungsi yang lengkap. Ini memiliki trackpad yang luar biasa. Ini memiliki bagian belakang yang dapat disesuaikan, sehingga Anda dapat mengontrol sudut iPad. Dan keyboard dapat dilepas saat Anda tidak membutuhkannya, dan bahkan dipasang kembali ke arah yang berlawanan, sehingga Anda dapat melipatnya kembali saat menggunakan iPad dalam mode tablet, dan Anda tidak ingin tombolnya masuk. jalan. Perbedaan menarik lainnya berkaitan dengan sistem kamera. Jadi, di bagian belakang, kedua iPad memiliki kamera selebar 12 megapiksel dengan aperture F1.8 yang sama, Zoom digital lima kali yang sama, dan Smart HDR 3 untuk foto, tetapi hanya iPad Mini yang memiliki flash. Untuk video, kami mendapatkan kemampuan yang sama dalam hal resolusi, frame rate, slow motion, dan zoom.

Dengan kamera menghadap ke depan, kami melihat kamera yang sama dalam hal perangkat keras, tetapi berada di tepi pendek iPad Mini 6, dan di tepi panjang iPad 10. Jadi, dengan iPad Mini, dan lainnya iPad selain iPad 10, saat Anda menggunakan kamera dalam mode lansekap, kameranya miring ke samping, dan menciptakan sudut yang aneh saat Anda melihat layar. Dengan iPad 10, karena kamera dipusatkan di tepi panjang, Anda dibingkai dengan benar, dan kamera juga lebih tinggi dari meja, yang merupakan sudut yang lebih baik. Dan inilah contoh singkatnya. Ini adalah tes kamera dan mikrofon dari iPad 10 dan iPad mini 6. Ini akan memberi Anda gambaran yang cukup bagus tentang jenis kualitas gambar yang akan Anda dapatkan, dan jenis kualitas audio yang seharusnya Anda harapkan. Saya juga ingin menunjukkan kepada Anda perbedaan dalam pembingkaian.

Jadi, ini saya melihat kamera iPad 10. Ini saya melihat layar iPad 10. Lalu, ini saya melihat kamera iPad Mini 6, dan ini saya melihat layar iPad Mini 6. Sekarang, untuk speaker, kedua iPad memiliki speaker stereo lanskap. Jadi, Anda mendapatkan satu speaker di setiap sisi saat Anda memegangnya dalam mode lanskap. Tapi iPad 10 menjadi lebih keras, terdengar lebih hangat, dan jelas memiliki suara yang lebih kecil daripada iPad Mini 6. Mengenai kekuatan pemrosesan, iPad 10 hadir dengan A14 Bionic, dan iPad Mini 6 hadir dengan yang lebih bertenaga.

A15 Bionik. Dan kedua iPad memiliki empat gigabytes RAM. Jika kita hanya melihat kekuatan pemrosesan mentah, iPad Mini 6 memiliki kinerja single dan multi-core yang lebih baik dan juga memiliki GPU 5-core yang lebih bertenaga, yang mengungguli GPU 4-core di iPad 10. Untuk hal-hal umum , seperti menjelajahi web, menonton YouTube, Netflix, bekerja dengan aplikasi produktivitas dasar, kemungkinan besar Anda tidak akan melihat perbedaannya, karena kedua chip sangat bertenaga. Jadi, kedua iPad itu cepat, responsif, cepat bangun dari tidur, aplikasi terbuka dengan sangat cepat, dan kemudian beralih antar aplikasi secara instan. Jadi ya, iPad Mini 6 memang memiliki chip yang lebih bertenaga. Dan saya akan bermain game hanya dalam satu menit, tetapi untuk sebagian besar hal, rata-rata pengguna tidak akan melihat peningkatan besar dalam kinerja.

Sekarang, dalam hal multitasking, kedua iPad memiliki fitur yang sama, tetapi saya akan memberikan keunggulan pada iPad 10, karena tampilan resolusi yang lebih besar dan lebih tinggi. Ini juga merupakan opsi yang lebih baik untuk Sidecar dan Universal Control, sekali lagi, karena ukurannya yang lebih besar. Dan omong-omong, jika Anda tidak menggunakan Sidecar, Anda harus melakukannya. Saya menggunakannya hampir setiap hari. Itu bagus. Dan jika Anda tidak terbiasa dengan Sidecar, atau Kontrol Universal, saya akan menautkan ke dua video ini di akhir yang satu ini. Sekarang, sejauh masa pakai baterai, jumlah sebenarnya layar tepat waktu, akan bergantung pada apa yang Anda lakukan. Tapi, untuk pengujian berdampingan, iPad 10 bertahan lebih lama untuk saya, dan saya menyelesaikan pengujian pengurasan baterai sepenuhnya. Jadi, jika Anda ingin diberi tahu saat dipublikasikan, tekan tombol Berlangganan dan Pemberitahuan. Satu area di mana masa pakai baterai pasti berperan adalah bermain game. Jadi, saya sudah menyebutkan chip yang lebih kuat di iPad Mini 6, tetapi perbedaan yang paling mencolok antara keduanya bukanlah kinerja, atau resolusi, melainkan ergonomi. IPad Mini luar biasa untuk dimainkan. Sangat ringan, sangat nyaman untuk dipegang bahkan setelah beberapa jam bermain game, dan jelas lebih baik daripada bermain game di ponsel. Jika saya menghubungkan pengontrol, dan saya menggunakan iPad, hanya sebagai tampilan, maka saya akan memberikan keunggulan pada iPad 10, sekali lagi, karena tampilan yang lebih besar.

Dan seperti yang saya sebutkan, itu memang memiliki lampu baterai yang lebih baik. Sekarang, kami tidak mendapatkan pemeriksaan headphone dengan salah satu dari ini. Jadi, jika itu adalah sesuatu yang Anda minati, lihat iPad 10, yang juga akan menghemat uang Anda. Dan berbicara tentang uang, 449 untuk iPad 10, dan 499 untuk iPad Mini 6, adalah harga resmi dari Apple Store, tetapi biasanya Anda dapat menemukan harga yang lebih baik dengan menggunakan tautan di deskripsi.

Bagaimanapun, ini adalah harga untuk versi 64 gigabyte dari keduanya. Dan Anda akan dikenakan biaya tambahan 150 dolar untuk meningkatkan ke model 256 gigabyte. Sekarang, saya sangat berharap Apple memulai kedua iPad ini di 128, dan kemudian memiliki versi yang ditingkatkan di 512, terutama untuk iPad 10, yang dirilis pada akhir 2022. Sekarang, kedua iPad mendukung Wi-Fi 6 . iPad 10 mendukung Bluetooth 5.2 versus 5.0 di iPad Mini 6. Dan keduanya tersedia dalam model seluler yang mendukung 5G. Baiklah, jadi bagaimana saya membuat keputusan ini untuk memastikan bahwa saya tidak menyia-nyiakan uang saya? Sekarang, saya ingin tahu pendapat Anda di bagian komentar. Jadi, saya akan membeli iPad Mini 6, jika saya memprioritaskan portabilitas, dan lebih menyukai ergonomi tablet yang lebih kecil, jika saya mencari pengalaman pengguna yang lebih baik dengan Apple Pencil, jika saya menginginkan tampilan warna yang lebih akurat, dan jika a prosesor yang lebih bertenaga penting bagi saya. Saya akan mendapatkan iPad 10 jika saya ingin menghemat beberapa dolar, Jika saya lebih suka layar yang lebih besar untuk multitasking, melihat konten, dan bermain game. Saya juga akan mendapatkan iPad 10 jika saya ingin menggunakannya dengan casing keyboard sebagai pengganti laptop. Dan juga, jika masa pakai baterai yang lebih baik menjadi prioritas bagi saya. Sekarang, Anda harus memeriksa Sidecar dan Universal Control. Semoga perbandingan ini membantu Anda menghemat uang.

Klik di wajah saya untuk berlangganan. Anda tahu apa yang selalu saya katakan, "Beli bagus atau beli dua kali." Selamat mencoba, dan sampai jumpa lagi..

As found on YouTube

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *