March 5, 2024

 

Maria, Aruka, Selen, Lloyd, dan Riho

Hai pren! Ketemu lagi sama Aku Aisywijaya, mulai kali ini Aku ada aktifitas baru di Blog ku ini. Namanya adalah: #wibuwithAi , kalian bisa cari di Kategori dan pilih yang hastag tadi itu yaa!
Untuk memulai aktifitas ini, Aku awali dengan Anime Tatoeba Las Dungeon. Anime Action, Fantasy yang ringan dan di selangi dengan Comedy atau lawakan, Anime ini bisa dinikmati oleh Anak-anak seumuranku (11 tahun) sampai remaja juga. 

Permulaan

Mengisahkan tentang Seorang Anak Laki-laki bernama Lloyd Belladonna atau disapa dengan Lloyd yang berasal dari Desa Konron itu pergi ke Kota untuk berlatih menjadi prajurit. 
Saat tiba di Kota Lloyd menghampiri rumah Maria, salah satu penyihir di Kota itu. Lloyd bilang kalau Aruka, Kepala Desa Konron itu menyarankan untuk tinggal di rumah Maria. Maria yang ternyata Murid dari Aruka tidak bisa menolak Lloyd karena Maria tahu kalau di Desa Konron itu penduduknya tidak biasa, Aruka sendiri sudah hidup lebih dari 1 Abad. 

Lloyd dan teman-temannya

Lloyd ditolak menjadi Prajurit karena mengisi lembar jawaban dengan tidak jelas. Tetapi Kapten Colin menyuruh Riho, Si Prajurit bertangan besi dan Selen, Si Putri Sabuk untuk mencari Lloyd. Sebenarnya Lloyd mengisi lembar jawabannya dengan Alfabet Kuno yang hanya dapat ditemui dari Orang-orang di Konron, Colin yakin sekali kalau Lloyd bukan orang biasa. 
Bahkan Selen bisa lepas dari kutukan Sabuk nya yang ada di kepala hanya dengan sapu tangan milik Lloyd yang sudah dituliskan Alfabet Kuno.
Karena ditolak menjadi Prajurit, Lloyd bekerja menjadi Waiters dan Koki di kantin. Pemilik kantin sempat mengira kalau Lloyd ingin menyerangnya, Lloyd punya aura khas nya. Yaitu terlihat seperti Harimau Putih, berbeda dengan sifat Lloyd yang Ramah, Baik, Ulet dalam bekerja, dan sedikit Polos.
Tak memakan waktu lama, Lloyd pun mempunyai teman. Seperti Riho, Selen, Maria, Filo, Allan, Mena, dan banyak lainnya.

Menyerang Raja Iblis Abaddon

Suatu hari di Festival Malam, Maria si Penyihir dipanggil ke Kerajaan. Bersama Riho, Filo dan Selen mereka pergi ke Kerajaan, tak disangka ternyata Maria si Penyihir adalah Putri Kerajaan yang menghilang, plot twist banget ga sih pren?
Tapi ternyata sang Mulia Raja dirasuki oleh Raja Iblis Abaddon, monster-monster berbentuk Belalang pun mulai berdatangan dan menyerang banyak orang di Festival. Aruka dan Lloyd yang kebetulan sedang ada di Festival, kaget melihat Monster. Tapi lucunya, dengan tenang Lloyd melempar satu-satu para Monster itu.
Aruka yang marah karena diganggu, terbang ke langit dan duduk di atas Alfabet Kuno. Dan menyerang Monster dengan hanya mengayunkan tangan, setelah Lloyd sadar kalau Maria dalam bahaya, Lloyd segera berlari ke arah Maria. Dan dengan santainya Lloyd mengelap muka Raja yang telah dirasukinya itu dengan Sapu Tangan Alfabet Kuno nya, Raja pun pulih kembali. 

Kesan Aisy saat menonton

Hmm gimana ya? Anime ini tu lucu abiss lawakannya wkwk, terus kek banyak orang yang memiliki kekuatan besar tapi malah unik gitu apalagi pas di episode terakhir. Plot twist nya ga terduga banget :v
Rate dari Aku 9/10 soalnya menarik dan seru untuk ditonton, cocok buat hiburan apalagi pas lagi waktu luang.
Nah, itu review Anime Tatoeba Las Dungeon dari Aku Aisy Wijaya, terimakasih banyak sudah membaca dan silahkan drop pendapat kalian di kolom komentar jika ingin berdiskusi.
Semoga Bermanfaat.

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *