February 22, 2024
scuba diving bali

Scuba diving di Bali

Bali, pastinya selalu jadi impian dari kita semua, sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburan. Bukan tanpa sebab, tentu hal tersebut karena Bali memang punya banyak tempat tujuan wisata. Tak hanya pantai dan gunungnya, masyarakatnya, budayanya, bahkan hingga ke hal-hal yang berbau tradisionalnya sangatlah unik dan menarik.

Jika kamu sudah sering liburan di Bali, dan kamu ingin menghabiskan waktu liburan  nanti di Bali lagi, berikut ini beberapa jenis kegiatan dan juga tempat antimainstream di Bali, yang bisa kamu lakukan dan juga kamu kunjungi. 

Nah, sebelum pergi ke Bali, ada banyak pilihan hotel di Kuta bisa kamu coba untuk tempati, agar liburanmu selama di Bali jadi semakin nyaman. 

Rekomendasi Tempat Wisata di Bali 

1. Berburu Sunrise di Gunung Batur

Ini rekomendasi pertama sebagai kegiatan yang bisa kamu lakukan saat liburan di Bali. Mengejar Matahari alias berburu sunrise di Gunung Batur. Tentu, dalam hal ini kamu akan melakukan trekking selama sekitar 2-3 jam lamanya. So, untuk bisa melakukannya, siapkan kondisi tubuhmu secara prima.

Dalam melakukan kegiatan ini, kamu bisa mencari tahu infonya. Sebab memang ada pihak yang membuat kegiatan ini. Jadi kamu hanya tinggal membayar sekali saja. Segala macamnya sudah termasuk ke dalam paket kegiatan ini. Dari mulai transportasi dari dan menuju hotel, membayar pemandu, dan juga makan.

Rafting di Sungai Ayung Bali

2. Rafting di Sungai Ayung dan Juga di Sungai Telaga Waja

Selain punya gunung dan pantai, Bali juga memiliki banyak sungai besar yang terkenal bersih yang sekaligus punya arus yang kuat. Dengan demikian, jadinya akan sangat disayangkan jika sungai-sungai seperti itu tidak dimanfaatkan untuk rafting atau arung jeram.

Sungai Ayung dan Sungai Telaga Waja merupakan contohnya. Dua sungai ini akan sangat bisa membuatmu mengalami liburan yang tak biasa. Kamu bisa memacu adrenalin di sana dengan arus kuat kedua sungai ini. Pastinya, rafting ini akan semakin seru jika dilakukan bersama dengan keluarga atau dengan kolega-kolega kantormu.

3. Mengunjungi Curug-curug di Bali

Alam Bali memeng komplit. Pantai, gunung, dan berbagai jenis alam lainnya sangatlah indah. Begitu juga dengan curug-curugnya alias air-air terjunnya. Selain jumlahnya yang banyak, keindahannya juga tak bisa dibiarkan begitu saja. 

Itu sebabnya, sebagai salah satu kegiatan menghabiskan liburan di Bali yang antimainstream, main ke curug adalah salah satunya. Curug yang bisa kamu kunjungi tersebut misalnya saja adalah Air Terjun Sekumpul, Air Terjun Sambangan, dan juga Air Terjun Tegenungan. 

Dijamin deh, jika kamu melihatnya, kamu tak akan henti-hentinya mengagumi keindahan air-air terjun tersebut. Jangan lupa, abadikan momen di sana dengan foto-foto yang ciamik, ya!

4. Berlayar Menggunakan Kapal yang Mewah

Urusan liburan mewah Bali juga merupakan surganya. Dari mulai villa privat yang mewah, resort yang mewah, hingga beach club yang tak kalah mewah. kekinian. 

Tapi sekarang ada yang kekinian. Namanya berlayar dengan menggunakan kapal yang mewah, yakni Kapal Katamaran. Sebuah kapal yang unik yang memiliki lambung kapal yang ganda. Dengan ikut berlayar di kapal ini, kamu bisa naik di kapal dengan layar ganda, kamu akan mendapat makan siang, kamu bisa snorkeling, bahkan bisa diving dan juga aquanaut.

5. Scuba Diving

Jika kamu main ke pantai di Bali, jangan hanya main air di pantainya saja. Coba ikut Scuba Diving. Supaya kamu bisa tahu seperti apa indahnya alam laut yang ada di bawah pulau Bali. Misalnya saja saat ke Nusa Dua. 

Di sana ada banyak yang menawarimu untuk mencoba scuba diving. Jika kamu sudah mahir dalam menyelam, melihat bangkai kapal USS Liberty di Tulamben bisa kamu lakukan. Pastinya, kegiatan tersebut akan sangat tak terlupakan.

6. Surfing di Legian

Jika snorkeling dan scuba diving merupakan hal yang sudah biasa bagimu, saatnya kamu belajar Surfing. Ya, berselancar mengendarai papan surfing di atas ombak laut Bali. Tenang saja, sebelum mahir, kamu bisa mencobanya dulu dengan belajar. 

Di Legian misalnya. Di sana ada banyak surfer yang siap memandumu untuk belajar surfing. Lamanya bermacam-macam. Mulai dari 1 jam, 2 jam, hingga 3 jam. Dan pastinya, semakin lama kamu belajar, kamu akan jadi semakin jago. Nantinya kamu jadi berani untuk surfing sendiri. Dari mulai ombak yang kecil, hingga ombak yang besar.

Di Kuta juga. Kamu yang masih nol pengalaman dalam surfing bisa belajar di sana. Ombaknya yang lebih ramah sangat pas untuk para surfer pemula. Ah ya, supaya lebih afdal dan bisa berlatih surfing terus, kamu bisa menginap di salah satu hotel di Kuta. 

Salah satu hotel tersebut misalnya saja adalah ASTON Kuta Hotel. Fasilitasnya lengkap, hotelnya juga nyaman.

Aston Hotel Kuta Bali
Aston Hotel Kuta Bali

7. Naik Balon Udara

Jika kamu sudah bisa main air, saatnya kamu melihat keindahan kota Bali dari atas udara. Ya, naik balon udara. Di beberapa tempat wisata di Bali, ada yang menawarkan wisata naik balon udara ini. Misalnya saja di Ubud. 

Tepatnya di The Chedi Club Tanah Gajah. Sebuah resort yang ada di Jalan Goa Gajah, Ubud. Tentu, dari sana kamu akan bisa melihat keindahan alam pulau Bali yang sudah terkenal hingga ke seantero negeri.

Itu dia 7 ide kegiatan liburan antimainstream yang bisa kamu lakukan selama di Bali. Bagaimana, kamu tertarik untuk melakukan yang mana? Kesemuanya sangat patut untuk dicoba.

Ayo booking hotel dan tiket menuju Bali sekarang juga via Traveloka. Langsung saja menuju websitenya atau ke aplikasinya. Dapatkan harga termurahnya dan juga diskon-diskonnya, ya!

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *