February 22, 2024

caption

Hai hobi menggambar tapi tidak punya stylus sendiri Tenang saja tonton video ini sampai habis maka kamu akan bisa membuat stylus mu sendiri dirumah enjoy it hai hai Hai sahabat sama Aa hai bagi yang belum silahkan Klik tombol subscribe dan jangan lupa untuk mengklik loncengnya supaya kalian tidak ketinggalan update terbaru dari candroid selamat datang di game Dragon video kali ini akan membahas tentang tutorial atau cara membuat tiga stylus sendiri di rumah oke tanpa berlama-lama berikut adalah tutorialnya alat dan bahan yang kalian butuhkan untuk membuat stylus dengan cara ke-1 adalah yang pertama tissue lalu kalian membutuhkan bolpoin atau pensil yaitu Terserah kalian nah disini saya menggunakan bolpoin untuk cara ke-1 nah kemudian lakban Oke ini dia lakban terserah mewarna apa mau bening mau hitam intinya lakban ya lalu ini dia saya dan semprotan nah ini teh Enggak wajib kalian bisa pakai semprotan atau pakai cipratan air terserah ini opsional Oke yang wajib nya yang tisu bolpoin sama lakban Oke berikut adalah cara-caranya nah pertama-tama kalian Letakkan tisu di lantai lalu kalian Letakkan bolpoin diatas tisu sama kalian gulung si bolpoin itu kemudian kalian lipat bagian atasnya nah seperti ini dilipat nya cash kalian Benerin dulu nah dilipat seperti ini kemudian setelah dilipat kalian lakban bagian yang dilipat itu yang atasnya hai oke gunakan lakban gunting dulu lakonnya [Musik] hai lalu kalian tempelkan lakban di lipatan tisu Oke seperti itu dan kemudian untuk bagian bawahnya kalian semprotkan dulu air Nah jika tidak punya semprotan kalian bisa menciprat cipratkan air menggunakan tangan ke tisu oke nah disini saya menggunakan sprei disemprot Nah setelah disemprot kalian Linting atau gulung atau apa bukan digulung itu apa ya plintir Radi plintir sitisonya sama kalian plintir hingga kecil nah sampai kecil banget jadi runcing setelah itu kalian gunting yang Hai pas di bagian yang menonjol nya nih bagian yang pulpennya di bagian bawah pulpennya kalian gunting tisunya Nah setelah itu seperti ini hasilnya Hai Jadi mirip bolpoin yang dilapisi dengan tisu tisu yang sedikit lembab Oke Mari kita coba Apakah berhasil teknik yang ke-1 ini kita coba menulis Oh rupanya berhasil Oke Cara yang ke-1 ini berhasil masih ada dua cara lagi tunggu ya Hai Oke ini udah berhasil sekarang lanjut ke cara yang kedua alat dan bahan yang kalian butuhkan di cara kedua ini adalah tissue lalu kresek atau plastik Terserah kalian yang ada di rumah aja pakai Oke kemudian ini dia pulpen atau ballpoin oke nah kemudian kita membutuhkan gunting Nah ini dia gunting Oke kemudian lakban jangan lupa lakban juga dipakai Oke jika sudah terkumpul mari kita mulai membuat dengan cara kedua pertama-tama kalian sobek City su hai kecil aja bagian yang nggak perlu gede-gede kalian sobek tapi agak memanjang gitu ya Hai tapi jangan terlalu panjang nah segini mungkin Kepanjangan ya nanti saya gunting lagi Oke setelah disobek kalian lipat lalu Linting atau plintir sampai kecil banget si bagian tisunya Oke sama kalian Linting atau plintir Keh setelah itu kalian ambil pulpen atau ballpoin nya lalu keluarkan isinya nah kalian cabut aja Hai style itu tutup lagi nggak perlu itu tutupnya kalian simpan aja nah kalian buka bagian bawahnya nah kalian masukkan tisu yang udah diplintir tadi kedalam lubang yang bagian bawah si bolpoin nah kalian masukkan tisunya tapi pertama-tama kalian harus melinting atau Um plintir nya kecil sampai kecil banget karena kalau enggak kecil nggak bakalan masuk Oke kita tekan dulu supaya mengecil bagian ujungnya lalu kita gunting supaya meruncing biar lebih mudah dimasukkannya Oke sudah runcing dan kecil sekarang kita ambil bagian bawah bolpoin kemudian kita masukkan saja tisu nih Nah sudah masuk lalu kita ambil tv-nya dari bagian yang lain dari sisi lainnya Hai kemudian ini gunting dulu aja soalnya nah udah digunting soalnya tadi kepanjangan kemudian kalian masukkan bagian tisunya ke bagian yang lain dari bolpoin nah sampai melekat dan bisa diputar Oke sudah sudah selesai ini nah kemudian bagian yang menonjol atau keluar dari tisu ini keadaan lipat dan lakban tempelkan kepada bagian bawah bolpoinnya sama kalian lakban lakban nya kalian gunting dulu Hai kek kemudian pasangkan lakban pada tisu hai hai Hai nah kalian lipat kemudian kalian lakba seperti ini nah oke seperti ini dipastikan kencang ya oke sudah kemudian kalian ambil kresek atau plastik di sini adanya kresek warna hitam jadinya saya pakai kresek on itu aja jadi bebas mau pakai warna apa mau pakai kresek apa yang penting gak tebel ya jangan terlalu tebel nah seperti ini kalian gunting kreseknya menjadi Bundaran atau bulat Hai setelah itu kalian pasang seperti ini juga Hai nah kalian pasang si plastiknya di bagian bawah pulpen kemudian kalian rekatkan dengan menggunakan lakban si plastiknya atau kreseknya supaya enggak copot [Musik] Hai nah kalian lakban bagian antara plastik atau kresek ini dengan full point jangan sampai lepas Oke ini penting banget karena nanti bakalan berbahaya kalau ini lepas Oke pastikan ini kuat ya melakban ini mungkin hai oke sudah setelah itu kalian buka bagian atas dari bolpoin ini hai lalu masukkan air ke dalam bolpoinnya disini saya menggunakan semprotan tapi kayaknya ini masih ke terlalu sedikit gitu lama gitu ngisinya jadi saya tadi pakai air keran aja jangan terlalu besar yang atau besar yang terlalu banyak seperlima aja cukup mungkin ya seperempat airnya di bagian dalam bolpoin Nah kalau udah terisi dengan air simbol kawinnya kalian Langsung Coba aja dan mantap sekali ini bagus Wah mantap stylus nya responsif Hai ditempel in dikit langsung ngambar crusoe muncul Hai Oke Cara kedua berhasil lalu lanjut ke cara yang ketiga alat dan bahan yang perlu kalian siapkan untuk membuat stylus dengan menggunakan cara yang ketiga adalah yang pertama aluminium foil kalau enggak ada aluminium foil kalian bisa menggunakan bungkus Makanan atau susu atau Chiki apapun itu yang di dalamnya ada alumunium foilnya Oke setelah itu kalian membutuhkan gunting lalu kalian membutuhkan lakban dan yang terakhir tentunya itu yaitu pulpen atau pensil oke bahan-bahan dan alat-alatnya sudah terkumpul Sekarang mari kita buat yang pertama kalian gunting terlebih dahulu bungkus makanannya hingga seperti ini Ya kurang lebih seperti ini enggak perlu gede-gede kalau emang stylus nya atau pulpen atau pencil nya nggak mau besar ukurannya nah kalian tinggal gulung aja Ci pensil ini di dalam alumunium foilnya maklum lainnya di luar ya dan yang merek-merek atau tulisan-tulisan dari bungkusnya di dalam seperti ini nih Nah kemudian kalian pastikan hingga terlalu jauh dari pangkalnya nah segini Mungkin cukup supaya bisa dilipat dan juga enggak terlalu jauh Nah kira-kira nanti bakalan kayak gini posisinya Lancip ujungnya Hai supaya itunya Lancip ujungnya kita lakban dulu yang atas yang di tengah-tengah ini ok kemudian kita Ayo kita lakban yang bagian atasnya biar diem Oke kita lipat lalu lakban dengan hati-hati supaya bagian bawahnya nggak kenal lakban karena yang paling penting itu alumunium foilnya bersentuhan dengan layar Hai Oke kita lipat dulu kemudian kita lakukan nah Hai seperti ini hai hai hai oke nah Mari kita langsung coba aja di layar smartphone Oke sudah selesai ini di mana hp-nya Ini dia nah Mari kita coba Apakah berhasil Oh kenapa oh melorot bentar nah berhasil Bos rupanya untuk menggunakan alumunium foil kita harus agak ditekan gitu nulisnya Tuh agak diteken tapi lama-lama kalau udah terbiasa jadi mulus mantap oke pastiin juga tangan kalian kena ya sama alumunium foilnya pas lagi nulis supaya aktif itu si stylus nya oke mantap Hi Ho

As found on YouTube

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *